Hosting Unlimited Indonesia

Cara Menggunakan Internet Yang Baik

Siapa sih yang belum tahu cara menggunakan internet? Semua orang pasti sudah tahu bahkan sudah terbiasa menggunakan internet 
cara menggunakan internet


Tapi.. ini sebagai share saja, siapa tahu ada yang masih mencari informasi tentang cara menggunakan internet. Jadi informasi yang akan diberikan di artikel ini mudah mudahan bisa bermanfaat.

Cara menggunakan internet wajib ada perangkat seperti dibawah

Internet adalah sebuah jaringan yang bisa diakses kapan pun dan dimanapun selama ada beberapa hal seperti berikut :

  1. Perangkat
Perangkat ini bisa berupa komputer, laptop ataupun gadget, bahkan handphone yang biasa kita pergunakan sebagai media komunikasi saat ini sudah banyak yang bisa support untuk digunakan ber-internet.

  1. Akses Internet
  1. Modem
Untuk komputer, bisa mengakses internet dengan menggunakan modem. Bentuknya yang kecil menjadi pilihan banyak orang karena kepraktisannya dan bisa dibawa kemana mana. Modem ini diisi SIM-Card dari provider broadband tertentu. Anda bisa membeli paket untuk berinternet sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Jaringan Telepon Rumah
Cara menggunakan internet yang masih banyak digunakan adalah jaringan telepon rumah. Kalau di Indonesia, kita pasti sudah tidak asing dengan PT. TELKOM, yang menyediakan fasilitas akses internet yang bernama Speedy.

Speedy ini memiliki berbagai pilihan paket, sesuai dengan kecepatan akses yang diberikan. Harga yang diberikan pun pastinya akan bervariasi. Jika Anda sudah memiliki jaringan telepon rumah dan ingin bisa mengakses internet, tinggal hubungi saja PT. Telkom dan registrasi speedy untuk dilakukan installasi.

  1. WiFi
WiFi ini adalah jaringan yang sering digunakan oleh mahasiswa, di beberapa kampus biasanya disediakan fasilitas WiFi yang bisa digunakan oleh orang orang yang berada di radius pancaran WiFi tersebut.

  1. Browser
Yaitu software untuk mengakses internet, antara lain : Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mini, Safari dan lain sebagainya.

Itulah cara menggunakan internet dan beberapa hal yang harus tersedia untuk mengakses internet.

Semoga bermanfaat

6 komentar: